structured settlement, penyelesaian terstruktur keuangan atau asuransi - Jati882

structured settlement, penyelesaian terstruktur keuangan atau asuransi

Penyelesaian terstruktur atau structured settlement dengan negoisasi untuk klaim untuk Keuangan atau Asuransi di luar Persidangan Pengadilan.

structured settlement

Sumber gambar: maggianolaw.com


Mungkin anda pernah menonton sebuah film Amerika dimana ada adegan proses persidangan di pengadilan dengan dua pihak yang berperkara tentang suatu masalah, misalnya klaim asuransi. 

Kemudian hakim menawarkan kedua belah pihak yang berperkara untuk menyelesaikan masalah tersebut di luar persidangan. 

Kedua belah memilih penyelesaian terstruktur atau structured settlement dengan cara negoisasi demana pihak penggugat menyetujui untuk menerima sebagian atau keseluruhan klaim kerugian dengan cara pembayaran secara berkala dan dibebaskan dari pajak penghasilan. 

Kedua belah pihak baik tergugat maupun tergugat sepakat dengan persyaratan penyelesaian terstruktur atau structured settlement di luar persidangan untuk mengurangi biaya hukum, dan waktu untuk berperkara di pengadilan.

Apabila kedua belah pihak yang berperkara sepakat, cara penyelesaian terstruktur atau structured settlement dengan cara pembayaran berkala dapat juga dimasukkan ke dalam putusan pengadilan.

Pihak Tergugat kemudian menyelesaikan klaim atau gugatan yang telah disepakati dengan membeli suatu anuitas dari perusahaan asuransi jiwa sesuai kontrak anuitas khusus yang dikeluarkan oleh beberapa perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Amerika Serikat. 

Penyelesaian terstruktur  atau structured settlement pertama kali dilakukan ketika seorang ibu hamil di Kanada menuntut ganti rugi yang dialaminya akibat mengonsumsi obat tertentu, sehingga jabang bayi yang dikandungnya mengalami cacat lahir.

Pada akhirnya penyelesaian terstruktur atau structured settlement banyak digunakan di Amerika Serikat dan di beberapa negara untuk penyelesaian gugatan seperti mal praktik medis, cacat produk, penerbangan, cacat konstruksi, otomotif, dan sebagainya.

Di Amerika Serikat peraturan untuk masalah penyelesaian terstruktur atau structured settlement sudah dibuat dalam bentuk Undang-undang yang mengatur penyelesaian dan keputusan pembayaran berkala di 37 negara bagian.

Adapun pembayaran berkala untuk penyelesaian terstruktur atau structured settlement menggunakan dana pembelian suatu anuitas yaitu produk polis asuransi dengan menggunakan tabel asuransi jiwa. 

Tujuan dari dibuatnya Undang-undang penyelesaian terstruktur atau structured settlement adalah untuk melindungi diri warga atau orang yang mereka cintai agar tidak menghabiskan dana penyelesaian yang diterima terlalu cepat.

Dengan demikian diharapkan ada jaring pengaman dalam mendistribusikan pembayaran dana structured settlement tersebut selama bertahun-tahun, atau selama periode waktu pembayaran yang direncanakan. 

Dalam Undang-Undang Bantuan Wajib Pajak tahun 1997, Kongres Amerika Serikat memperluas penyelesaian terstruktur atau structured settlement menjadi kompensasi pekerja untuk menutupi cedera fisik yang diderita di tempat kerja. 


structured settlement


Berikut adalah Jenis Anuitas yang digunakan dalam penyelesaian terstruktur atau structured settlement. 

1. Anuitas Segera

Anuitas Segera atau anuitas langsung adalah polis asuransi dengan imbalan sejumlah uang, yang menjamin penerbit akan melakukan pembayaran berkala untuk jangka waktu tertentu, atau hingga akhir hidup, dan bahkan bisa lebih lama. 

Anuitas langsung merupakan sarana untuk mendistribusikan tabungan dengan faktor pertumbuhan yang ditangguhkan pajak, dan umumnya digunakan untuk memberikan pendapatan pensiun. 

2. Anuitas dengan periode tertentu. 

Anuitas langsung ini memberikan pembayaran kepada annuitant atau orang yang berhak menerima anuitas, untuk periode tertentu, untuk mendanai kebutuhan, misalnya polis asuransi jiwa berjangka. 

3. Tunjangan Hidup. 

Anuitas langsung seumur hidup ini digunakan untuk memberikan pendapatan seumur hidup si penerima dana seperti program pensiun. 

Tunjangan hidup dimaksudkan untuk mengurangi masalah yang dihadapi seseorang dengan pembayaran yang menggunakan indeks harga konsumen, yang diharapkan menjadi solusi yang dapat diterima si penerima tunjangan. 

4. Varian Anuitas Hidup. 

Penerima anuitas dapat membeli tambahan manfaat untuk pasangan hidupnya setelah annuitant meninggal dunia, dan akan dibayarkan selama pasangannya masih hidup. 

5. Anuitas yang ditangguhkan

Kontrak yang disebut sebagai anuitas yang ditangguhkan merupakan sarana untuk mengumpulkan tabungan dengan tujuan mendistribusikannya baik dalam cara anuitas langsung atau sebagai pembayaran sekaligus.

Semua jenis anuitas tangguhan yang dimiliki oleh individu memiliki satu kesamaan, yaitu setiap peningkatan nilai akun tidak dikenakan pajak sampai keuntungan tersebut ditarik yang dikenal sebagai pertumbuhan pajak tangguhan.

Anuitas tangguhan yang tumbuh dengan pendapatan suku bunga saja disebut anuitas tangguhan tetap. 

Adapun anuitas yang ditangguhkan yang memungkinkan alokasi ke dana saham atau obligasi dan yang nilai akunnya tidak dijamin akan tetap di atas jumlah awal yang diinvestasikan disebut anuitas variabel. 


Kekurangan Penyelesaian Terstruktur

1. Penyelesaian ini mungkin memiliki beberapa pengecualian dari aturan pajak, yang berarti bahwa ganti rugi dan biaya pengacara mungkin tetap akan dikenakan pajak.

2. Perubahan perekonomian dapat menyebabkan perubahan pembayaran yang tiba-tiba dan drastis, sehingga penggugat dapat menerima pembayaran structured settlement lebih sedikit.

3. Perusahaan asuransi terkadang enggan mengungkapkan berapa banyak yang harus mereka bayarkan untuk membeli anuitas, sehingga pengacara tidak dapat membuat penilaian lengkap tentang manfaat penawaran tersebut.

4. Pengurusan penyelesaian terstruktur atau structured settlement bisa jadi rumit, sehingga anda membutuhkan pengacara yang memahami hukum.

Untuk memudahkan proses klaim penyelesaian terstruktur atau structured settlement, anda dapat bekerja sama dengan perusahaan penyedia layanan Penyelesaian Terstruktur, diantaranya :

  • Peachtree Financial Solutions
  • Fairfield Funding
  • DRB Capital
  • Stone Street Capital
  • USClaims


Diolah dari beberapa sumber, semoga bermanfaat... 









0 Response to "structured settlement, penyelesaian terstruktur keuangan atau asuransi"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...