online nursing program, yang ini dapat kamu ikuti di usa - Jati882

online nursing program, yang ini dapat kamu ikuti di usa

Program Keperawatan daring dan Program akselerasi untuk berbagai gelar Keperawatan di Negeri Paman Sam.


online nursing program

Online Nursing Program di Amerika Serikat terbilang berhasil dengan tingginya animo sebagian warga untuk menjadi perawat. 

Untuk memenuhi permintaan akan tenaga perawat ini, banyak sekolah telah membuka Online Nursing Program gelar 2 dan 4 tahun, dan Program percepatan atau akselerasi untuk berbagai gelar di bidang keperawatan, diantaranya :

  • The Licensed Practical Nurse/Licensed Vocational Nurse (LPN/LVN), yaitu Perawat Praktis Berlisensi / Perawat Kejuruan Berlisensi 
  • Associate's Degree in Nursing (ADN), yaitu Gelar Associate dalam Keperawatan. 
  • Bachelor's of Science in Nursing (BSN), yaitu Sarjana Sains dalam Keperawatan
  • Master's of Science in Nursing (MSN), yaitu master dalam sains keperawatan. 


Jalur program diploma Perawat Praktis Berlisensi/Perawat Kejuruan Berlisensi  merupakan batu loncatan siswa untuk menjadi Registered Nurse, dan lulusan program ini mendapatkan lisensi dari negara setelah lulus NCLEX-PN, dan dapat mulai bekerja sebagai perawat.

Akan tetapi sayangnya program ini tidak tersedia dalam program keperawatan daring atau online nursing program. 

Program ini dirancang untuk mereka yang ingin menjadi perawat tetapi tidak dapat menghadiri program pendidikan tradisional, baik sebagian maupun keseluruhan dikarenakan harus tetap bekerja, sehingga memilih Online Nursing Program. 

Untuk online nursing program, siswa akan diminta untuk mencari suatu penyedia layanan kesehatan yang bersedia bertindak sebagai pembimbing. 

Kebutuhan akan perawat yang terlatih sangat tinggi, oleh karena itu banyak sekolah menawarkan Online Nursing Program untuk mengejar karir di bidang keperawatan. 

Perbedaan antara program perawatan konven dengan online nursing program terakreditasi hanya sebatas dalam hal penyampaian materi kursus dan, dalam beberapa kasus, tanggal mulai program. 


Beberapa Program Keperawatan ini memberikan beberapa gelar, yaitu :

1. Gelar Associate dalam Keperawatan. 

Program dua tahun yang ditawarkan oleh community college yaitu ADN atau Associate's Degree in Nursing, yang mana merupakan gelar minimum yang diperlukan untuk mengambil ujian NCLEX-RN.

Jika berhasil lulus dalam ujian ini siswa mendapat lisensi sebagai Registered Nurse atau perawat terdaftar, yaitu gelar program LPN to RN Bridge.

2. Gelar Sarjana Keperawatan. 

Sarjana Sains dalam Keperawatan. Gelar sarjana ilmu keperawatan (BSN) membutuhkan waktu empat tahun untuk menyelesaikannya.

Kebanyakan Rumah sakit  di Amerika Serikat lebih suka mempekerjakan perawat terlatih BSN. 

3. Gelar Master of Science dalam Keperawatan. 

Meraih gelar Master of Science in Nursing ( MSN ) adalah pilihan populer bagi siswa yang tertarik untuk menjadi penyedia layanan kesehatan tingkat lanjut, pendidik, atau peneliti

 4. Program RN ke BSN

Program ini sering disebut sebagai program RN to BSN bridge dan merupakan cara yang cepat bagi perawat untuk mendapatkan BSN, dengan bekerja penuh waktu untuk memenuhi persyaratan praktikum.

Gelar ini tersedia sepenuhnya secara online nursing program melalui banyak sekolah, sebagai program akselerasi, dan juga sebagai program dalam kelas tradisional.

5. Program RN online ke BSN. 
Program ini sepenuhnya secara online nursing program, karena Registered Nurse atau perawat terdaftar tidak perlu menyelesaikan jam klinis seperti yang telah mereka lakukan selama program gelar Associate.

6. Program RN dipercepat ke BSN
Program Sarjana yang Dipercepat tersedia untuk RN serta siswa tingkat awal dan mereka yang memiliki gelar Sarjana dalam jurusan non-perawat, dan beberapa program menawarkan BSN yang dipercepat hanya dalam waktu 11 bulan.


Berikut adalah Perguruan Tinggi dan Universitas yang memiliki Online Nursing Program. 


1. Universitas Eastern. 

Eastern University menawarkan program RN-to-BSN online untuk membantu perawat yang bekerja menjadi perawat profesional.

Program ini sepenuhnya secara online dan asynchronous, dengan 42 kredit utama, meliputi informatika kesehatan, penulisan ilmiah dalam keperawatan, penilaian fisik, keperawatan yang berfokus pada populasi, dan penelitian keperawatan.

2. Universitas Misericordia. 

Universitas yang berlokasi di Dallas, Pennsylvania ini  menawarkan program RN-to-BSN yang dipercepat secara online yang ideal untuk perawat yang bekerja. 

Sebenarnya program ini terutama dilakukan secara online, akan tetapi mahasiswa  mungkin perlu hadir melengkapi persyaratan di kampus.

Kursus inti mengeksplorasi topik dalam penelitian keperawatan untuk praktik berbasis bukti, konsep keperawatan, dan pediatri, dalam 22 kredit. 

3. Rutgers, Kampus Camden Universitas Negeri New Jersey. 

Rutgers-Camden menawarkan program RN-to-BSN online untuk Registered Nurse atau perawat terdaftar berlisensi yang ingin meningkatkan pendidikan dan keterampilan profesional mereka. 

Mahasiswa disini dapat mengejar gelar sarjana sepenuhnya secara online, dan universitas menjalin kemitraan dengan community college setempat untuk menawarkan program dalam format hybrid.

Program RN-to-BSN membutuhkan 121 SKS, termasuk 27 SKS utama. Siswa penuh waktu biasanya menyelesaikan program dalam satu tahun.

Kursus inti meliputi kesehatan dan penilaian, patofisiologi, farmakologi, dan kesehatan global. Peserta didik harus menyelesaikan setidaknya 30 kredit. 

4. Universitas Concordia, St. Paul. 

Profesional keperawatan dapat mengikuti program RN-to-BSN online dari CSP dengan tarif kuliah per kredit yang rendah, dan merupakan salah satu gelar BSN online paling terjangkau. 

Program ini membutuhkan 120 kredit, termasuk 36 kredit utama, dimana peserta didik mengeksplorasi topik dalam keperawatan transkultural dan penilaian kesehatan, praktik berbasis bukti, etika dan pengambilan keputusan, informatika keperawatan.

Pelamar harus memiliki gelar associate dalam keperawatan dari lembaga terakreditasi, IPK minimal 2,75, dan lisensi keperawatan yang valid. 

5. Universitas Negeri Dakota Utara. 

Program RN-to-BSN online dari NDSU dibangun berdasarkan pelatihan perawat yang bekerja sebelumnya, dan menawarkan program dalam format pembelajaran campuran.

Mahasiswa program ini mengambil kelas delapan minggu secara online, dan menyelesaikan ujian di kampus setiap semester.

Program keperawatan 120 kredit RN-to-BSN membutuhkan 30 kredit utama, dan sebagian besar siswa memperoleh gelar sarjana dalam lima semester.

Kursus utama mencakup esensi keperawatan, kronisitas sepanjang umur, kualitas dan keamanan dalam perawatan kesehatan, dan asuhan keperawatan transkultural. 

Sumber :
  • accreditedschoolsonline.org
  • registerednursing.org


0 Response to "online nursing program, yang ini dapat kamu ikuti di usa"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...