Cara Menggunakan Ubersuggest, Neil Patel, Free Keywordtool - Jati882

Cara Menggunakan Ubersuggest, Neil Patel, Free Keywordtool

Cara Menggunakan Ubersuggest, Aplikasi Untuk Melakukan Riset Kata Kunci atau Keywordtool Milik Neil Patel.

 

Cara Menggunakan Ubersuggest


Cara Menggunakan Ubersuggest yaitu aplikasi yang dibuat oleh Neil Patel untuk membantu mencari keyword, mendiagnosis website dan mengetahui backling sangat mudah sekali.

Bagi anda anda yang belum tahu aplikasi ini, saya akan memberikan panduan Cara Menggunakan Ubersuggest langkah demi langkah dan cara menggunakan fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi ini. 

Ada baiknya kita mengenal dahulu sosok Neil Patel si jenius yang telah membuat alat yang banyak digunakan para blogger, digital marketer, dan sebagainya, sebelum saya membahas Cara Menggunakan Ubersuggest.

Neil Patel adalah salah satu pemasar digital teratas saat ini. Neil Patel telah menciptakan satu dari seratus bisnis paling briliant. Sedangkan The Wall Street menyebutnya Neil Patel sebagai tokoh pemberi pengaruh teratas di web. 

Barrack Obama ketika menjadi Presiden Amerika Serikat mengakui Neil Patel sebagai salah satu pengusaha teratas berusia dibawah tiga puluh tahun. 

Saya menggunakan dan mengandalkan Ubersuggest, Neil Patel, Keywordtool untuk mencari keyword yang paling relevan sebelum menulis artikel-artikel blog selama ini.

Ubersuggest, Neil Patel, Keywordtool dapat digunakan secara gratis dan berbayar. Saya sendiri menggunakan versi gratisnya selama ini, dan saya akan berikan contoh Cara Menggunakan Ubersuggest.

Neil patel memiliki beberapa Tools yang sudah tidak diragukan kehandalannya, dan diantaranya :

1. SEO Analizer

  • SEO Checker, untuk mengetahui optimasi yang anda lakukan pada website atau blog, dan memberikan saran bagian mana yang masih harus diperbaiki. 
  • Site Speed, untuk mengetahui kecepatan loading website atau blog anda dan memberi saran bagian apa saja yang harus diperbaiki. 
  • Site Audit Report, untuk mengetahui tingkat kesehatan website atau blog anda seperti on page seo score, organic monthly traffic, organic keyword, backlinks, health check, warning, dan recommendations. 
  • Backlink Checker, untuk mengetahui berapa banyak backling yang tertaut pada website atau blog anda. 

2. A/B Testing Kalkulator

A/B Testing adalah metode untuk membandingkan dua jenis data pengalaman pengguna.

Misalnya, jika anda bertanya kepada orang-orang tentang iklan yang anda buat, apakah mereka lebih suka konsep iklan A, atau konsep iklan B dalam sebuah survei. 

3. Ubersuggest

Cara Menggunakan Ubersuggest akan saya bahas di bagian bawah artikel ini.

4. Chrome Extention

Ubersuggest Ekstensi Google Chrome untuk membantu mencari keyword yang tinggi volume pencariannya dan besar CPCnya.

5. Backlinks

  • Domain Score
  • Backlinks
  • Referring Domain
  • Organic Monthly Traffic
  • Backlinks Over Time
  • New & Lost Backlink
  • Sourch Page Title | Target Page

6. Subscribers

Aplikasi untuk tingkatkan rasio klik tayang dan konversi melalui pemberitahuan Push web.


Artikel Cara Menggunakan Ubersuggest ini hanya membahas Fitur keywordtool, sedang untuk Ubersuggest, Chrome Extention sudah saya buat artikelnya tersendiri.

Cara Menggunakan Ubersuggest dengan Fitur-fitur Utama :

1. Domain Overview

Fitur Ubersuggest, Neil Patel, Keywordtool ini dapat digunakan untuk mengetahui seberapa jauh optimasi yang sudah anda terapkan ke web atau blog anda.

2. Top SEO Page

Fitur Ubersuggest, Neil Patel, Keywordtool ini membantu anda mengetahui halaman pesaing anda dan mengetahui keyword organik yang digunakan. 

3. Keyword Suggestion

Anda harus dapat menguasai Cara Menggunakan Ubersuggest dengan fitur ini untuk mencari keyword utama dan long tail keyword lengkap dengan volume pencarian, tingkat persaingan, dan tren musiman, berdasarkan keyword yang banyak dicari orang di Google search.

4. Content Ideas

Fitur Ubersuggest, Neil Patel, Keywordtool ini membantu anda melihat konten yang paling banyak dibagikan ke sosial media, dan untuk mengetahui jumlah backlink di ceruk pasar anda.

5. Backlink Data

Cara Menggunakan Ubersuggest dengan fitur Keywordtool ini dapat digunakan untuk mencari pengguna keyword yang relevan dengan keyword yang anda cari, untuk membantu anda meminta mereka menautkan ke konten anda.

Untuk dapat mengetahui Cara Menggunakan Ubersuggest ini silahkan mengunjungi websitenya, dan berikut adalah penampakan halaman utama aplikasi Ubersuggest, Neil Patel, Keywordtool. 


Ubersuggest


Untuk mengetahui Cara Menggunakan Ubersuggest dan mencoba mencari keyword silahkan masukkan phrase kata kunci atau keyword yang ingin anda cari pada kotak isian , lalu tekan SEARCH.

Misalkan anda masukkan keyword "SEO TOOLS" ke kotak pencaharian, maka hasilnya akan terlihat seperti di gambar berikut ini :

SEARCH VOLUME : 6.600, ini adalah jumlah orang atau pengguna yang mencari kata kunci ini di Goolge search selama satu bulan terakhir.

SEO DIFFICULTY    : 35, ini adalah estimasi tingkat kesulitan kata kunci ini pada pencarian organik.

PAID DIFFCULTY    : 51, ini adalah estimasi tingkat kesulitan kata kunci ini pada pencarian berbayar.

COST PER CLICK (CPC) :  $US 10,3, ini adalah biaya rata-rata per klik keyword tersebut jika ada orang megklik iklan yang relevan dengan keyword itu di Halaman website yang teredapat iklan Google Adsense.

Pada bagian bawah layar terdapat perinciannya :

3.460 PEOPLE CLICK ON SEO RESULT, PAID, NO CLICK, yaitu jumlah orang yang melakukan klik, dengan jenis kliknya sebagai hasil pencarian Seo dan berbayar, juga jumlah orang yang tidak mengklik.

SEARCHES AGES RANGE, yaitu kisaran usia orang-orang yang melakukan pencarian dengan menggunakan kata kunci atau keyword tersebut, daalam kurun waktu yang sama.


Ubersuggest

Kemudian scroll layar lagi kebawah, maka tampak tampilan berikut ini :

Keyword Suggestion atau kata kunci yang disarankan Ubersuggest Neil Patel Keywordtool lengkap dengan Volume pencarian, CPC, PD atau Paid Difficulty, SD atau Seo Difficulty.

SUGGESTION, jumlah kata kunci yang anda cari dan disarankan oleh Ubersuggest.

RELATED, jumlah kata kunci yang anda cari dan masih berhubungan dengan kata kunci yang dicari.

QUESTION, jumlah kata kunci yang dicari yang diawali dengan pertanyaan.

PREPOSITIONS, jumlah kata kunci yang dicari yang berbentuk kata depan.

COMPARISONS, jumlah kata kunci yang anda cari ditambah dengan kata kunci pembanding.

Jadi anda dapat memilih menggunakan keyword yang anda cari dengan salah pilihan diatas, untuk digunakan dalam membuat artikel yang relevan. 


Kemudian disebelah kanan layar ada Keyword Overview dari kata kunci yang anda cari.

GOOGLE SERP, posisi hasil pencarian di halaman pencarian Google beserta website-website yang menggunakan kata kunci tersebut.

EST. VISIT, estimasi jumlah kunjungan ke website yang menggunakan keyword tersebut.

LINKS, jumlah link yang menuju ke website yang menggunakan keyword tersebut.

DS, yaitu Domain Score yang kisarannya 1-100 yang dibuat Ubersuggest Neil Patel Keywordtool berdasarkan beberapa kriteria tertentu.

SOCIAL SHARES, yaitu jumlah share website yang menggunakan keyword tersebut ke media sosial.


Ubersuggest



Kemudian scroll layar lagi kebawah, maka tampak tampilan berikut ini :

CONTENT IDEAS, yaitu konten-konten yang menggunakan keyword SEO TOOLS

  • PAGE TITLE URL, judul halaman konten yang menggunakan keyword tersebut.
  • EST. VISITS, estimasi kunjungan orang ke halaman tersebut.
  • BACKLINKS, jumlah backlink yang tertaut pada halaman tersebut.
  • Jumlah share konten tersebut ke Facebook.
  • Jumlah share konten tersebut ke Pinterest.

Ubersuggest

Dari tampilan hasil pencarian dengan Ubersuggest Neil Patel Keywordtool diatas, anda dapat mengetahui backlink yang tertaut ke website-website yang menggunakan kata kunci SEO TOOLS yang saya masukkan. 


Tips Ide Konten Neil Patel 

Buatlah konten yang mirip dengan postingan yang memiliki banyak share di media sosial, ini meningkatkan kemungkinan konten yang anda tulis akan berhasil. 

Anda akan tahu kata kunci apa yang harus difokuskan saat menulis konten.

Siapa saja yang menautkan ke pesaing Anda, anda sekarang dapat menghubungi semua orang yang menautkan ke artikel pesaing dan meminta mereka untuk menautkan ke konten anda.

Demikian artikel Cara Menggunakan Ubersuggest ini semoga bermanfaat.....


0 Response to "Cara Menggunakan Ubersuggest, Neil Patel, Free Keywordtool"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...