Drip Email, Drip Email Marketing, Drip Email Campaign Terbaik - Jati882

Drip Email, Drip Email Marketing, Drip Email Campaign Terbaik

Penggunaan Drip email, Drip email marketing, Drip email campaign Untuk Mendapat Customer.

 


Drip email


Drip Marketing atau Pemasaran Tetes adalah suatu rencana yang digunakan untuk mengkomunikasikan informasi tentang suatu bisnis atau perusahaan, melalui aliran pesan yang stabil, seperti email, post card, brosur, buletin cetak, postingan di media sosial, dan panggilan telepon.

Drip Marketing atau Drip Email marketing menggunakan layanan otomatis untuk mengirimkan pesan-pesan pada waktu tertentu, kemudian mengirim tanggapan setelah konsumen menyatakan berminat.

Drip Marketing atau Drip Email marketing menggunakan teknologi, misalnya email autoresponder untuk melacak beberapa hal :

  • Berapa banyak orang yang sudah membuka email yang dikirim perusahaan. 
  • Link webite yang mana yang diklik yang ada di dalam email, yang diklik orang yang menerima email.
  • Berapa banyak orang yang dikirimi email minta dikeluarkan dari milis perusahaan. 


Pemasaran email Tetes atau Drip email marketing memerlukan staf dengan ketrampilan komunikasi yang mumpuni, organisasi yang kuat, dan teknologi yang tepat, tetapi tidak harus menjadi seorang ahli teknologi. 

Yang terpenting adalah mereka harus terbiasa menggunakan email marketing, mengupdate konten di websit perusahaan, mengelola daftar kontak.     

Jenis pemasaran ini umumnya digunakan oleh perusahaan yang menjual produk langsung ke konsumen, dan yang perusahaan yang menjual produk dan layanannya ke bisnis lain. 

Tujuan dari Drip email Marketing atau Pemasaran email Tetes adalah menghasilkan penjualan, terutama produk dan jasa seperti Properti, Asuransi, Kendaraan, Lembaga Keuangan, dan sebagainya. 

Perusahaan-perusahaan tersebut diatas menggunakan email marketing karena memiliki kemampuan membuat millis atau database pelanggan, disebabkan calon pelanggan, nasabah, atau prospek diharuskan mengisi formulir data-data pribadi secara lengkap, seperti :

  • Nama Depan
  • Nama Belakang
  • Jenis Kelamin
  • Tempat Lahir
  • Tanggal Lahir
  • Nomor NIK
  • Alamat Rumah
  • Nomor Telepon
  • Alamat email
  • Alamat Kantor
  • Dan lainnya

Pemasaran email Tetes atau Drip email marketing menargetkan pelanggan lama dan prospek barunya, untuk membuat mereka sadar akan produk baru perusahaan, dan mendorong pelanggannya menggunakan layanan perusahaan lagi. 

Sebagai contoh, perusahaan otomotif mengirimkan Drip email marketing secara teratur, pada waktu tertentu kepada pelanggannya untuk melakukan service rutin seperti pergantian oli, suku cadang, Accu, dan sebagainya. 

Perusahaan harus terus memelihara hubungan baik dengan pelanggan mereka, jangan sampai pelanggan melupakan layanan perusahaan dan beralih ke perusahaan pesaing. 

Untuk itu perusahaan perlu mengetahui apakah kampanye Drip Marketing atau Pemasaran Tetes mereka diterima dengan baik oleh pelanggan maupun prospek.

Penggunanaan perangkat lunak sangat membantu perusahaan melacak keberhasilan kampanye dan prospek mereka, dan menemukan orang-orang yang mungkin akan membeli produk atau layanan mereka. 

Pada umumnya perusahaan-perusahaan menggunakan Drip Marketing atau Pemasaran Tetes untuk menjangkau pelanggan pada saat yang tepat, ketika mereka menerima pesan. 

Untuk itu perusahaan harus melakukan langkah-langkah seperti :

1. Segmentasi Daftar Kontak Pelanggan. Perusahaan menganalisis daftar pelanggannya dan membagi menjadi beberapa kelompok, misalnya tingkat usia mereka, jenis kelamin, dan sebagainya.

2. Membuat konten yang bermanfaat untuk pelanggan seperti tips membeli produk, merawat produk, dan mendorong mereka bertindak (call to action) untuk mengunjungi website perusahaan. 

3. Membuat konten atau pesan yang dipersonalisasikan, untuk lebih menarik pelanggan menanggapi pesan, dikarenakan pesan yang dikirim perusahaan relevan dan bermanfaat bagi mereka. 


Secara umum, Drip email marketing ditujukan kepada orang-orang yang menunjukkan minat pada perusahaan, misalnya dengan mendaftarkan diri di website perusahaan, dan memberikan alamat email.

Hal tersebut memberi kemudahan bagi perusahaan untuk membangun hubungan dengan sekelompok besar atau prospek dengan mudah dan rendah biaya. 

Dengan perencanaan waktu pengiriman pesan yang tepat, pesan yang dikirim ke prospek akan berfungsi menjadi pengingat setelah mereka mengunjungi website atau mengunjungi toko. 

Kampanye pemasaran ini akan menghasilkan tingkat respon yang lebih tinggi, dikarenakan menargetkan orang yang telah menunjukkan minat pada perusahaan. 

Drip Campaign atau kampanye tetes tetapi dikenal dengan banyak nama lainnya, seperti pemasaran tetes, kampanye email otomatis, email siklus hidup, penjawab otomatis, dan otomatisasi pemasaran. Konsepnya sama yaitu sekumpulan email pemasaran yang akan dikirim secara otomatis sesuai jadwal.


Beberapa Tools Yang Dibutuhkan Untuk Kampanye Drip Marketing. 


1. Email Marketing

Email marketing atau pemasaran email adalah suatu rangkaian kegiatan yang dimulai dengan mengumpulkan alamat email, kemudian mengirimkan email secara massal, yang berisi tentang informasi produk atau promo, untuk mendatangkan penjualan dari pembeli lama dan pembeli baru.

Berikut ini software Email Marketing Autoresponder untuk membantu anda dalam pemasaran email :


Mailchimp Email Marketing
Mailchimp cocok untuk pemula karena cukup mudah untuk menggunakannya, dilengkapi dengan template dan fitur-fitur yang user friendly, dan dapat diintegrasikan dengan software lain, mensinkronkan data, mengimpor konten, dan sebagainya. 

MailChimp email marketing menawarkan berlangganan gratis untuk 2. 000 pelanggan atau 12.000 email per bulan. Untuk akun tanpa batas, harganya mulai dari $ 10.


Hubspot Email Marketing
Dengan aplikas ini anda dapat menggunakan tahap siklus hidup pelanggan email, daftar keanggotaan, atau informasi apa pun dalam catatan kontak mereka untuk secara otomatis menyajikan baris subjek, konten, tautan, lampiran, dan ajakan bertindak atau call to action yang paling relevan.

Kemudian lakukan penjadwalan kampanye email anda, tekan kirim, dan ketahuilah bahwa email anda akan muncul di setiap kotak masuk pelanggan pada waktu yang tepat, dan terlepas dari perbedaan zona waktu.

Alat email HubSpot gratis hingga 2.000 pengiriman email marketing per bulan, dengan solusi peningkatan mulai dari $ 50 dengan Marketing Hub Starter.


2. Customer Relationship Management 

Manajamen Hubungan Pelanggan atau Customer Relationship Management (CRM)  melingkupi semua aspek yang berhubungan dengan calon pelanggan dan pelanggan saat ini, termasuk di dalamnya adalah pusat panggilan (call center), tenaga penjualan (sales force), pemasaran, dukungan teknis atau teknikal support, dan layanan lapangan atau field service. (Wikipedia) 

Beberapa Aplikasi  CRM Yang Dapat Digunakan :

1. Hubspot CRM

Hubspot adalah produsen perangkat lunak digital marketing. Fokus utama produk-produk mereka adalah desain web dan optimisasi mesin pencari.

Alat gratis HubSpot 100% . Anda dapat menambahkan kontak dalam jumlah besar, pengguna tidak terbatas, dan akses gratis anda tidak memiliki batas waktu.

Perlu diketahui bahwa jika anda menggunakan alat CRM gratis HubSpot dengan Marketing Hub, kontak yang anda tambahkan ke alat CRM gratis berakhir di kedua tempat, yang dapat memengaruhi harga tingkat kontak langganan Marketing Hub anda.

Anda dapat menghubungkan alat CRM gratis HubSpot ke Gmail, G Suite, dan banyak versi Outlook.

2. Pipedrive CRM

Pipedrive adalah alat Customer Relationship Management yang dirancang untuk membantu tim penjualan kecil mengelola proses penjualan yang panjang dan rumit. Alat ini dapat memantau kinerja anda, menghitung tingkat rata-rata konversi, memberi informasi berapa banyak prospek baru yang didapat, dan akivitas yang harus diselesaikan untuk memenuhi target anda.




0 Response to "Drip Email, Drip Email Marketing, Drip Email Campaign Terbaik"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...