Car Insurance, health insurance, life insurance, yang anda butuhkan - Jati882

Car Insurance, health insurance, life insurance, yang anda butuhkan

Insurance atau Asuransi Secara Orang Awam Adalah Pemindahan Resiko Kerugian Dari Seseorang Atau Perusahaan Kepada Perusahaan Asuransi.



insurance


Contoh Insurance atau Asuransi, misalkan saya membeli mobil baru, untuk mengurangi rasa takut saya apabila saya mengalami kecelakaan lalu lintas, atau resiko kehilangan mobil, lalu saya membeli Polis asuransi agar resiko tersebut dapat penggantian dari Perusahaan asuransi.

Lalu dari mana Insurance Company atau Perusahaan Asuransi mendapat sumber dana untuk menanggung kerugiaan tersebut?. 

Insurance Company atau Perusahaan asuransi menerima dana atau Premi yang dihimpun dari penjualan Polis kepada Nasabah, dan untuk mengurangi resiko Perusahaan asuransi mengasuransikan kembali ke Perusahaan Reasuransi.

Asuransi Umumnya Adalah Kontrak Dimana Insurance Company atau Perusahaan Asuransi setuju memberikan kompensasi atau memberikan ganti rugi kepada Pihak lain.

Yang dimaksud dengan Pihak lain adalah Tertanggung, Pemegang polis, atau Penerima, untuk kerusakan tertentu dan dalam hal tertentu seperti barang, properti, atau kehidupan dari bahaya tertentu dan resiko tertentu, dengan biaya atau Premi asuransi.


Sejarah Insurance atau Asuransi 

Insurance Company atau Perusahaan Asuransi pertama di Amerika Serikat didirikan di Charleston, Carolina Selatan pada tahun 1735, yang menjamin kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran. Pada tahun 1752 Benyamin Franklin membantu membentuk perusahaan asuransi bersama yang dinamakan Philadelphia Contributionship. (Wikipedia)

Awalnya, pada tahun 1751 Benyamin Franklin mengumpulkan sekelompok orang untuk membayar uang ke dalam pot, untuk digunakan apabila rumah atau tempat tinggal mereka mengalami kebakaran.

Pada saat itu banyak orang mulai memiliki properti dan ingin mengasuransikan properti mereka, sehingga dibuatlah 143 macam kebijakan.


Car Insurance atau Asuransi Mobil.

Polis asuransi mobil pertama di dunia ditulis pada tahun 1897 oleh Travellers kepada Gilbert Loomis, penduduk yang berasal dari Dayton, Ohio, Amerika Serikat.

Proses untuk mendapatkan asuransi pada saat itu sangat sederhana, dan tidak memerlukan banyak persyaratan seperti surat Izin Mengemudi, dan sebagainya.

Kemudian orang mulai mengasuransikan mobil, rumah, hewan peliharaan, resiko kecelakaan lalu lintas seiring dengan banyaknya orang yang mengalami kecelakaan, dan sebagainya.

Jenis Car Insurance atau Asuransi Mobil

1. Total Lost Only atau TLO, yaitu Perusahaan Asuransi menjamin kerugian atau rusak total mobil minimum 75% akibat kecelakaan.

2. Komprehensif, yaitu Perusahaan Asuransi menjamin kerugian akibat kecelakaan mobil baik besar maupun kecil, termasuk penyok dan baret.

3. All Risk, yaitu Perusahaan menjamin kerugian akibat kecelakaan mobil dengan perluasan jaminan seperti banjir, gempa bumi, huru-hara, terorisme, serta tanggungjawab pihak ke-3.

Daftar Perusahaan Car Insurance atau Asuransi Mobil

  • ABDA Auto Insurance
  • ACA Auto Insurance
  • Allianze Auto Insurance
  • AXA Auto Insurance
  • Adira Autocillin Insurance
  • Garda Oto Auto Insurance
  • Bringin General Auto Insurance
  • Asuransi Wahana Tata
  • Bess Insurance
  • Chubb General Insurance
  • Jasindo Oto Insurance
  • JP-ASTOR Auto Insurance
  • Mega Mobil Auto Insurance
  • Mitsui Sumitomo Indonesia Auto Insurance
  • Mobil Koe Auto Insurance
  • Rama Auto Insurance
  • MNC Insurance
  • Asuransi Mobil MAG

Health Insurance atau Asuransi Kesehatan.

Health Insurance atau Asuransi Kesehatan adalah salah satu jenis Produk Asuransi untuk memberikan jaminan para tertanggung jika mengalami sakit atau kecelakaan.

Asuransi kesehatan merupakan salah cara melindungi masa depan keuangan anda dan keluarga, dengan membayar investasi bulanan kepada Perusahaan asuransi.

Dan ketika anda dan keluarga membutuhkan perawatan kesehatan, perusahaan asuransi akan menanggung seluruh atau sebagian biaya, tergantung pada Polis yang anda beli.

Kebanyakan warga Amerika Serikat memiliki perlindungan pribadi, dan Pemerintah memberikan subsidi rencana publik kelompok orang tertentu yaitu Medicaid untuk kelompok berpenghasilan rendah, dan Medicare untuk orang tua.

Pada tahun 2016 Affordable Care Act mewajibkan semua warga Amerika Serikat memiliki asuransi, sehingga jumlah warga yang tidak memiliki asuransi turun.

Beberapa Jenis Health Insurance atau Asuransi Kesehatan

A. Berdasarkan Jenis Perawatan

1. In Patient Treatment, yaitu asuransi kesehatan rawat inap bagi pasien yang harus menginap di Rumah Sakit.

2. Out Patien Treatment, yaitu asuransi kesehatan yang hanya membiayai pasien yang tidak perlu menjalani rawat inap di Rumah Sakit.

B. Berdasarkan Keikutsertaan

1. Peserta Wajib, misalnya sebuah perusahaan mewajibkan seluruh karyawannya mengikuti atau memiliki Polis asuransi kesehatan.

2. Secara Sukarela, yaitu Polis asuransi yang dibeli oleh perorangan atau invidu atas dasar kemauannya sendiri.

C. Berdasarkan Biaya Yang Ditanggung

1. Tanggungan Total, yaitu Perusahaan asuransi menanggung biaya pasien rawat jalan dan rawat inap sebesar yang tertulis pada Polis asuransi.

2. Tanggungan Tingi, yaitu Perusahaan asuransi menanggung biaya rawat pasien rawat inap yang berjumlah besar saja.

D. Pihak Yang Ditanggung

1. Personal, yaitu Perusahaan asuransi hanya memberikan jaminan kepada satu orang tertentu yang sesuai dengan persyaratan yang tertera dalam Polis asuransi saja.

2. Kelompok, yaitu Perusahaan asuransi memberikan jaminan kepada kelompok tertentu seperti karyawan dan keluarganya sesuai persyaratan yang tertera dalam Polis asuransi.

Daftar Perusahaan Health Insurance atau Asuransi Kesehatan

  • Allianz
  • AXA
  • Manulife
  • CIGNA
  • Prudential

Life Insurance atau Asuransi Jiwa

Pada tahun 1875 Jhon Driden mendirikan perusahaan asuransi yang bernama Friendly Assurance Company yang menjual satu produk Asuransi Jiwa Industrial, di Newark, New Jersey, Amerika Serikat.

Life Insurance atau Asuransi Jiwa adalah kontrak antara orang Pemegang Polis dalam hal ini disebut Tertanggung, dengan Perusahaan Asuransi Jiwa sebagai Penanggung, dimana Perusahaan akan membayar kepada Pemegang polis sejumlah uang jika terjadi resiko kematian.

Manfaat yang didapat dengan memiliki Polis asuransi jiwa :

  1. Perlindungan Terhadap Kehilangan Penghasilan Untuk Keluarga
  2. Perlindungan Terhadap Resiko Kematian Akibat Penyakit Kronis.
  3. Tabungan Untuk Persiapan Masa Pensiun.


Beberapa Jenis Life Insurance 

1. Term Life Insurance, yaitu asuransi jiwa yang memberikan proteksi dalam jangka waktu tertentu m misalnya sepuluh tahun, dua puluh tahun, dengan Premi tetap dan relatif murah.

Asuransi dapat membantu anda merencanakan masa depan keluarga seperti pembiayaan pendidikan anak.

Salah satu kemudahan membeli Polis asuransi ini adalah anda dapat menentukan sendiri besarnya premi sesuai kemampuan.

2. Whole Life Insurance, yaitu asuransi jiwa yang memberikan jaminan seumur hidup kepada pemegang Polis, dan umumnya tertinggi hingga usia 100 tahun.

Polis asuransi ini memberikan manfaat santunan kematian, tabungan jangka panjang, dan membayar tagihan Rumah Sakit.

3. Endowment Insurance, yaitu asuransi jiwa yang mempunyai dua manfaat, yaitu sebagai asuransi berjangka dan tabungan.

Keuntungan dengan membeli Polis asuransi ini diantaranya adalah anda mengklaim Polis asuransi ini sebelum masa kontrak berakhir, apabila mempunyai kebutuhan mendesak seperti biaya pendidikan anak.

4. Unit Link Insurance, yaitu asuransi jiwa sekaligus instrumen investasi. Keuntungan membeli Polis asuransi jenis ini adalah anda mendapat jaminan perlindungan dari resiko kematian, dan imbal hasil dari investasi anda.

Daftar Perusahaan Asuransi Jiwa

  • Allianz
  • AXA Mandiri
  • BCA Life
  • BNI Life
  • BRI Life
  • Prudential
  • Manulife
  • AIA Financial
  • Asuransi Simas Jiwa

Diolah dari beberapa sumber, semoga bermanfaat...








0 Response to "Car Insurance, health insurance, life insurance, yang anda butuhkan"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...