Cara Mudah Untuk Melakukan Verifikasi Kode Google Bisnisku - Jati882

Cara Mudah Untuk Melakukan Verifikasi Kode Google Bisnisku

Memanfaatkan Google Bisnisku, Untuk Menampilkan Profil Bisnis Anda Di Google Penelusuran Dan Google Maps. 



kode Google Bisnisku


Pada Era Digital Marketing seperti sekarang ini, melakukan promosi dan pemasaran suatu produk atau jasa di Internet adalah suatu keharusan.

Beberapa cara yang dilakukan para pebisnis untuk mempromosikan dan memasarkan produk dan jasa agar muncul di internet, yaitu :


Akan tetapi apabila anda tidak mempunyai sumber daya seperti personal dan waktu, atau tidak mempunyai Budget untuk membuat semua pekerjaan itu, anda tetap dapat mempromosikan dan memasarkan produk atau jasa yang anda tawarkan di Google My Business atau Google Bisnisku.

Google Bisnisku adalah salah satu fitur gratis dari Google yang dapat anda gunakan untuk membantu mengelola kemunculan profil bisnis anda di produk Google, seperti di Google Maps dan mesin Telusur Google.

Jika anda akan menjalankan sebuah bisnis yang melayani pelanggan di lokasi tertentu, atau di area yang ditentukan, Google Bisnisku dapat membantu calon pelanggan untuk menemukan bisnis anda di internet.

Apabila akun Google Bisnisku yang anda buat telah diverifikasi oleh Google, maka peluang bisnis anda muncul di Google lebih besar, karena dianggap sebagai bisnis yang dapat dipercaya oleh calon pelanggan anda dan pengguna internet lainnya, sebab tujuan dari verifikasi ini adalah untuk memastikan bahwa anda adalah pemilik bisnis tersebut.

Google Bisnisku adalah salah satu fitur untuk membantu para pebisnis menempatkan informasi tentang bisnisnya agar mudah diketahui oleh para pengguna internet atau calon pelanggan yang sedang mencari informasi tentang suatu bisnis, seperti produk, layanan, alamat kantor, nomor telepon, lokasi bisnis, jam operasi, produk atau jasa ditawarkan, website, fasilitas, dan informasi lainnya.

Dengan akun Google Bisnisku, anda dapat melihat dan menjangkau calon pelanggan, memposting pembaruan ke Profil Bisnis, dan melihat cara pelanggan berinteraksi dengan bisnis anda di Google.

Profil Bisnis anda di Google Bisnisku yang diperoleh secara gratis membantu bisnis anda ditampilkan pada saat yang paling dibutuhkan, yaitu saat calon pelanggan menelusuri bisnis anda atau produk atau layanan seperti milik anda di Google Penelusuran dan Google Maps.

Manfaat Dari Menggunakan Google Bisnisku diantaranya adalah :


1. Memberikan informasi yang akurat, lengkap, dan dapat dipercaya tentang bisnis anda, dan untuk membantu pelanggan menemukan bisnis anda, terutama untuk calon pelanggan baru dan pengguna internet lainnya.

Hal ini disebabkan kebanyakan calon pelanggan biasanya melakukan riset kecil terlebih dahulu untuk mencari informasi tentang suatu bisnis di mesin pencari sebelum melakukan pembelian suatu produk atau jasa yang mereka butuhkan.

Mereka mencari informasi tentang suatu produk atau layanan, dan akan membandingkan informasi-informasi yang terdapat di beberapa situs web, sebelum akhirnya memutuskan untuk memilih bisnis mana yang terbaik produk dan layanannya.

2. Menempatkan Lokasi Bisnis anda di Google Maps agar mudah diketahui oleh pengguna internet dan calon pelanggan, seperti alamat dan arah jalan dan berapa jauh jarak harus ditempuh untuk menuju ke lokasi bisnis anda.

Selain itu, pelanggan anda baik pelanggan lama maupun pelanggan baru, akan dapat menemukan informasi tentang bisnis anda di mesin pencari Google, dan di Google maps dengan cara memasukkan kata kunci tertentu yang relevan dengan kata kunci yang anda targetkan.

3. Melakukan komunikasi dengan para pelanggan yang menghubungi bisnis anda dengan menggunakan telepon, email, dan berinteraksi dengan pelanggan seperti menjawab pertanyaan seputar bisnis anda yang diajukan oleh pelanggan di Google Bisnisku.

4. Melakukan analisa sederhana untuk mengetahui seberapa baik performa bisnis anda, seperti mengetahui informasi jumlah pelanggan, bagaimana mereka menemukan bisnis anda, dan pesaing terdekat dengan lokasi bisnis anda.

Langkah-langkah Membuat Google Bisnisku.


Kunjungi laman Google Bisnisku, lalu
Klik tombol Kelola Sekarang

google bisnisku 2

  • Masukkan nama bisnis anda pada kotak masukan
  • Klik tombol Berikutnya 


google bisnisku 3

Masukkan alamat lengkap bisnis anda, dengan menjawab pertanyaan yaitu :
  • Negara 
  • Alamat 
  • Kota 
  • Provinsi 
  • Pilihan Apakah bisnis anda juga mengantar barang ke pelanggan 
  • Tekan tombol Berikutnya 

Berikutnya adalah menyesuaikan pin lokasi bisnis anda di Google maps agar mudah ditemukan oleh calon pelanggan anda.

Kemudian memilih Kategori Bisnis yang paling sesuai dengan produk atau jasa yang hendak anda tawarkan kepada calon pelanggan agar supaya dikelompokkan dengan bisnis yang sama atau sejenis dengan bisnis anda oleh Google Bisnisku, sehingga mudah ditemukan mesin pencari.
  • Tekan tombol Berikutnya 

Setelah itu masukkan nomor telepon yang akan anda gunakan untuk berkomunikasi dengan calon pelanggan, menggunakan nomor fixphone maupun Handphone.

Jika bisnis anda sudah memiliki website atau Blog, klik URL Saat ini website atau Blog anda.

Google juga menawarkan apakah anda ingin membuat website.

Google akan menawarkan apakah anda ingin berlangganan newsletter untuk membantu anda dalam mengelola akun Google Bisnisku, dengan menjawab Ya atau Tidak.


Langkah-langkah Untuk Verifikasi Kode Google Bisnisku.


Langkah selanjutnya adalah meminta Google melakukan verifikasi akun Google Bisnisku yang baru anda buat agar memenuhi persyaratan sebagai akun yang dapat dipercaya oleh Google dan pengguna internet, dan semua informasi tentang akun tersebut sesuai dengan data dan informasi yang anda berikan kepada Google.

Anda dapat memilih metode verifikasi akun Google Bisnisku oleh Google dengan menggunakan kartu pos melalui surat, dan memberi nama penerima surat.

Kemudian tunggu beberapa hari lagi kedatangan surat dari Google akan tiba di alamat yang anda masukkan pada akun Google Bisnisku anda.

Surat dari Google ini berisi kode verifikasi yang akan anda untuk melanjutkan proses verifikasi akun Google Bisnisku. 

Setelah menerima surat dari Google, buka akun Google Bisnisku, pilih Verifikasi lokasi, dan masukkan kode verifikasi yang ada pada surat tersebut. Sampai disini proses verifikasi akun Google Bisnisku anda selesai sudah.

Dan yang terakhir, lengkapi akun Google Bisnisku anda dengan informasi yang lebih detil tentang bisnis anda, yaitu :

1. Membuat Deskripsi tentang Bisnis anda secara singkat dan jelas seperti produk atau jasa yang anda tawarkan, beserta informasi pendukung lainnya, agar calon pelanggan anda dapat mengetahui dan menilai bisnis anda.

2. Menambahkan foto yang mendukung informasi tentang bisnis anda seperti gedung, ruangan, untuk memberikan kesan tersendiri kepada calon pelanggan anda.

3. Tentukan Jam Operasional Bisnis anda agar calon pelanggan anda dapat mengetahui jam berapa bisnis anda dibuka dan jam berapa ditutup.

4. Jelaskan Fasilitas apa saja yang anda sediakan di tempat bisnis anda, meja, kursi, toilet, fasilitas untuk anak, difable, dan sebagainya.

5. Membuat Menu produk anda lengkap dengan keterangannya, agar pelanggan anda dapat memilih produk atau layanan apa yang akan mereka beli.

Demikian, semoga bermanfaat...

0 Response to "Cara Mudah Untuk Melakukan Verifikasi Kode Google Bisnisku "

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...