Strategi Digital Marketing Terampuh Untuk Mendongkrak Sales Bisnis Anda

Strategi Digital Marketing, Merupakan Rencana Strategis Untuk Mendongkrak Sales Anda, Mencapai Tujuan Tertentu Melalui Media Digital.

Ditulis oleh Jati, https://jati882.my.id

digital marketing

Strategi Digital Marketing, atau Strategi Media Digital adalah suatu rencana untuk meningkatkan performa bisnis dengan aset data dan fokus teknologi digital.

Dalam memilih Strategi Digital Marketing atau Strategi Media Digital ada beberapa hal yang menjadi bahan pertimbangan, yaitu :

a. Menentukan apa yang akan dikampanyekan melalui media digital, misalnya produk, layanan, atau konten.

b. Nilai atau value yang akan disampaikan kepada audiens target anda agar mendapatkan dukungan dan loyalitas dari konsumen anda.

c. Tujuan yang hendak dicapai melalui digital Marketing, apakah untuk meningkatkan trafik, atau untuk meningkatkan konversi.

d. Taktik dalam digital marketing seperti penggunaan Email Autoresponse, Search Engine Marketing, Email Remarketing dan Ads Remarketing.


Strategi Digital Marketing atau Strategi Media Digital mencakup beberapa hal, yaitu :


1. Seluler
Tampilan seluler perlahan menggantikan tampilan web. Jika bisnis anda akan membangun website, landing page, Toko online, atau membuat blog, maka tampilan seluler adalah suatu keharusan, dikarenakan pengguna internet banyak yang menggunakan smartphone.

2. Media Sosial
Media Sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya dapat digunakan untuk mempromosikan produk, atau layanan jasa bisnis anda.

Anda dapat memposting, status, komentar, dan konten anda di media sosial agar lebih mudah menjangkau audiens, atau dengan dengan menggunakan iklan berbayar Facebook, Instagram, dan Twitter, maupun dengan menggunakan yang gratis seperti Marketplace, dan Fans Page pada Facebook.

3. Email
Email Marketing adalah cara pemasaran online tertua dan paling murah. Anda dapat menggunakan Email Marketing tools untuk mempromosikan produk, layanan, dan konten kepada pengunjung situs web atau blog anda.

Kelebihan dari Email Marketing adalah hampir semua pengguna internet mempunyai alamat email. Jadi peluang anda untuk mempromosikan produk atau layanan anda untuk mendapatkan konversi lebih tinggi.

4. Membuat Blog
Dengan membuat blog anda dapat menulis konten yang relevan dengan bisnis anda untuk mempromosikan produk atau layanan anda, dengan cara membuat artikel menggunakan teknik Search Engine Optimation (SEO) agar blog anda dapat tampil di halaman satu hasil pencarian mesin telusur seperti Google SERP.

5. Video Iklan
Iklan video termasuk cara yang paling efektif untuk mempromosikan produk atau layanan yang anda tawarkan.

Seperti kita ketahui pada saat ini pengguna You Tube begitu banyak di seluruh dunia, sehingga iklan video menjadi pilihan yang tepat.

6. Membuat Podcast
Podcast masih belum begitu populer di Indonesia. Akan tetapi sekarang sudah ada kreator-kreator podcast yang memanfatkannya untuk memasarkan konten berbasis suara ini.

Dengan podcast anda dapat menjangkau audiens dengan mempromosikan konten-konten yang anda buat dalam format audio.

7. Komunitas online
Dengan bergabung dengan berbagai Whatspp grup, Forum dan grup Facebook, Komunitas online seperti Kaskus, dan sebagainya untuk mempromosikan produk atau layanan yang anda tawarkan merupakan cara yang murah dan gratis, akan tetapi dilakukan dengan cara yang bijaksana.

Sebaiknya anda jangan terlalu sering memposting promo anda sehingga mengganggu anggota komunitas anda.

8. Iklan Berbayar
Salah satu iklan berbayar yang banyak digunakan oleh digital marketer adalah iklan Pay Per Click atau PPC.

Anda hanya membayar biaya iklan jika ada ada pengunjung yang mengklik iklan yang anda pasang. Selain itu anda dapat mengatur budget iklan anda sendiri sehingga tidak akan terjadi over budget.

Untuk memutuskan strategi apa yang akan digunakan, sebaiknya dipertimbangkan secara matang, jangan sampai keputusan pemilihan strategi tidak sesuai dengan karakteritis bisnis anda.

Semoga bermanfaat...

0 Response to "Strategi Digital Marketing Terampuh Untuk Mendongkrak Sales Bisnis Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...