Trend Influencer Marketing Instagram Terbanyak Follower - Jati882

Trend Influencer Marketing Instagram Terbanyak Follower

Trend Influencer Marketing Instagram dengan melibatkan Artis, Selegram, YouTuber untuk Meningkatkan Online Marketing anda.



influencer marketing

Influencer marketing masih terasa asing di telinga masyarakat. Akan tetapi influencer marketing menjadi topik yang semakin populer di mesin pencari beberapa tahun terakhir.

Influencer Marketing adalah gabungan alat pemasaran lama dan baru. Dibutuhkan gagasan dukungan selebriti dan menempatkannya dalam kampanye pemasaran berbasis konten modern. Pembeda utama dalam hal pemasaran influencer adalah bahwa hasil kampanye adalah kolaborasi antara merk atau brand dan influencer online untuk memasarkan suatu produk atau layanan.

Influencer marketing biasanya dilakukan dengan menggunakan media sosial seperti Instagram, Facebook, YouTube, dan media online lainnya.

Influencer marketing sendiri adalah sebuah strategi pemasaran untuk mempromosikan suatu brand, dengan menggunakan "influencer" seperti Artis, Selegram, YouTuber, Public figur, dsb.

Pada umumnya influencer memiliki jutaan follower di media sosial seperti Instagram, Facebook, YouTube, dsb. Mereka begitu dipercaya oleh follower sehingga apa yang mereka pakai apakah itu produk fashion, asesoris, kendaraan banyak mempengaruhi follower mereka.

Berdasarkan jumlah follower yang dimiliki, Influencer dibagi menjadi 


1. Micro influencer
Influencer ini memiliki follower berjumlah antara 1.000 sd. 100.000, dan biasanya memiliki keahlian dalam bidang tertentu serta memiliki tingkat kepercayaan klien yang tinggi.

Sumber foto : instagram Rudi Choirudin

Rudi choirudin


2. Macro influencer
Influencer ini memiliki follower antara 100.000 sd. 1.000.000, dan kebanyakan dari kalangan Vlogger dan Blogger, serta mampu menjangkau audiens yang lebih tertarget.

Sumber foto : Instagram dr. Zaidul Akbar
dr. Zaidul akbar


3. Mega Influencer
Influencer ini memiliki jumlah follower lebih dari 1.000.000, kebanyakan berasal dari kalangan artis, Selegram, YouTuber, dsb. Influencer ini banyak dikenal orang, mempunyai jangkauan yang luas, tetapi biaya untuk menggunakan mega influencer cukup mahal.

Sumber foto : instagram Rafinagita

Rafi ahmad


Influencer 

Influencer adalah seseorang yang memiliki kemampuan dan kekuatan untuk mempengaruhi keputusan pembelian orang lain karena otoritas, pengetahuan, posisi, atau hubungannya dengan audiensnya.

Penting juga untuk menyadari bahwa para influencerlah yang telah membangun audiens yang antusias. Bukan kebetulan bahwa orang-orang ini mengikuti influencer, bukan merk. Pada kenyataannya, audiens tidak peduli dengan merek anda. Mereka hanya peduli dengan pendapat para influencer

Influencer, tidak seperti selebriti, bisa ada di mana saja. Mereka bisa siapa saja. Apa yang membuat mereka berpengaruh adalah pengikut besar mereka di web dan media sosial.

Seorang influencer bisa menjadi fotografer fesyen populer di Instagram, atau blogger cybersecurity yang banyak membaca tweet, atau eksekutif pemasaran yang disegani di LinkedIn.

Di dalam industri apa pun, selalu ada orang-orang yang berpengaruh. Anda Beberapa akan memiliki ratusan ribu pengikut. Tetapi banyak yang akan tampak lebih seperti orang biasa.

Mereka mungkin hanya memiliki 10.000 pengikut. Namun mereka akan mengembangkan reputasi sebagai ahli di bidangnya.

Beberapa tipe influencer pada Instagram


1. Selebriti
Yang termasuk selebriti adalah penyanyi, bintang film, sosialita.
Audiens mereka lebih tertarik kepada personanya, misalnya kesehariannya mereka unggah ke Instagram.

Hanya konten yang mereka unggah sekitar life style, traveling, event tertentu, behind the Screen, dsb. mereka dapat mengumpulkan jutaan follower.

2. Beauty
Termasuk kedalam influencer ini adalah Fashion, Make up, dan Diet.
Konten yang mereka buat biasanya tentang Tips, Tutorial, review tentang suatu produk atau layanan tertentu.

3. Kreator
Kreator Film pendek biasanya menggunakan konsep untuk membuat suatu konten seperti foto, video yang mempunyai nilai karya tinggi, lalu membagikan konten mereka di YouTube, Tik Tok, dsb.

4. Entertainer
Entertainer membuat konten yang lucu seperti lelucon untuk menghibur audiensnya, yang dikemas dalam bentuk video pendek, podcast, dsb


Artis Indonesia dengan jumlah follower Instagram terbanyak

1. Ayu Ting-ting
Dengan jumlah follower sebanyak 37,6 juta, dan dengan 8.000 postingan Ayu Ting-ting menempati posisi ke 62 dalam rangking follower terbanyak dunia.

2. Rafi Ahmad - Nagita Slavina
Dengan jumlah follower sebanyak 37,1 juta, menempati posisi ke 67 dalam rangking follower terbanyak dunia.

3. Syahrini
Dengan follower hampir 34 juta, sang Princess ini termasuk dalam daftar 10 besar artis Indonesia yang memiliki jumlah follower terbanyak.

4. Prilly Latuconsina
Dengan jumlah follower sebanyak 33 juta, menjadikannya termasuk 10 besar artis Indonesia, termasuk 100 besar dunia dengan jumlah follower terbanyak.

5. Laudya Chyntia Bella
Dengan jumlah follower 29 juta, walaupun sudah jarang tampil di dunia hiburan, akan tetapi masih eksis di Instagram.

6. Luna Maya
Dengan jumlah follower 14,7 juta

7. Raisa Andriana
Dengan jumlah follower 18,5 juta

8. Agnez Mo
Dengan jumlah follower 15,2 juta

9. Chelsea Olivia
Dengan jumlah follower 16,1 juta

10. Zaskia Sungkar
Dengan jumlah follower 13,4 juta


Berikut beberapa info yang saya kutip dari influencermarketinghub.com
  • Industri influencer marketing akan akan tumbuh sekitar $ 9,7 miliar pada tahin 2020.
  • Lebih dari 380 agensi dan platform baru yang fokus pada influencer marketing didirikan pada tahun 2019.
  • Ada peningkatan penggunaan Micro influencer sebanyak 300% sejak tahun 2016.
  • Hampir 90% influencer marketing menggunakan Instagram sebagai bagian bauran pemasaran mereka. 
  • 91% responden percaya influencer marketing sebagai bentuk pemasaran yang efektif. 


Apakah Influencer sama dengan Buzzer?


Influencer tidak sama dengan Buzzer. Influencer jelas namanya, dan jelas pula akunnya.

Buzzer merupakan akun-akun di media sosial yang tidak mempunyai reputasi untuk dipertaruhkan.
Buzzer biasanya lebih ke kelompok orang yang tidak jelas siapa identitasnya, lalu kemudian biasanya memiliki motif ideologis atau motif ekonomi di belakangnya dan kemudian menyebarkan informasi.

Buzzer ada yang dibayar dan ada juga yang hanya sukarelawan.


Situs yang mengelola influencer marketing

1. allstars.id

Allstars

2. Sociabuzz.com

Sociabuzz

3. Hypeauditor.com

Hypeauditor

Semoga bermanfaat.... 

0 Response to "Trend Influencer Marketing Instagram Terbanyak Follower"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...