Seo On-Page, Menggunakan Long Tail Keyword Pada Judul - Jati882

Seo On-Page, Menggunakan Long Tail Keyword Pada Judul

Cara Membuat Judul Artikel Blog Menggunakan Long Tail Keyword, Dengan Teknik Optimasi SEO On-Page Sederhana.



Long Tail keyword


Dasar dari Search Engine Optimation (SEO) atau pengoptimalan mesin pencari adalah Keyword atau Kata Kunci. Keyword atau Kata Kunci digunakan dalam Digital Marketing, Blog, dan Iklan online untuk mendapat posisi di halaman pertama Google SERP.

Keyword atau Kata Kunci ada dua macam, yakni Kata Kunci Kepala atau Kata Kunci pendek, dan Kata Kunci Ekor Panjang atau Long Tail Keyword.

Long Tail Keyword adalah Kata Kunci yang memiliki paling sedikit tiga suku kata atau lebih dan mengandung satu Keyword kepala.

Kelebihan dari penggunaan Long Tail Keyword adalah untuk mendapatkan lalu lintas ke situs web anda dengan tingkat persaingan yang relatif sedikit.

Berdasarkan pengalaman saya menulis artikel di blog ini, saya menggunakan teknik SEO sederhana untuk menulis judul artikel dengan menggunakan Long Tail Keyword.

 Saya menggunakan Ubersuggest untuk mencari dan mengetahui suatu Keyword atau Kata Kunci, dan mencari tahu seberapa banyak Keyword tersebut digunakan orang, dan mencari idea Keyword yang disarankan Ubersugget.

Untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel saya yang berjudul SEO Tools Gratis Untuk Pemula.

Saya juga menggunakan Tool Seoquake app dan Seoquake Chrome Extensions untuk mengetahui apakah artikel yang saya tulis sudah memenuhi standar SEO On Page.

Sebelum menulis artikel yang berjudul "Free SEO Tools Menggunakan Chrome Extentions Gratisan", saya melakukan cek dulu ke Google search seberapa banyak penggunaan kata kunci tersebut.

Dari hasil penelusuran Google search ada 31.400 hasil pencarian, yang berarti tidak terlalu banyak pesaing untuk long tail keyword yang saya gunakan untuk judul artikel.

Saya juga dapat mengetahui artikel sejenis dengan artikel yang akan saya tulis dengan menggunakan Keyword Surfer Chrome Extention yang terlihat dibagian kanan gambar dibawah ini.

Google Serp

Setelah membuat judul artikel, kemudian saya membuat permalink atau alamat URL artikel dengan memilih Custom Permalink dan menggunakan Kata Kunci "free-seo-tools-chrome"

Selanjutnya saya menulis Deskripsi Meta sepanjang 159 karakter, dan memasukkan banyak Kata Kunci yang relevan dengan isi artikel saya.

Lalu saya menulis Sub Header dengan memasukkan Kata Kunci yang relevan dengan artikel juga.

Pada beberapa paragraf awal artikel, saya juga memasukkan beberapa Kata Kunci. Sebagai pedoman untuk penulisan artikel, gunakan Kata Kunci pada awal 100 kata artikel anda.

Setelah selesai penulisan artikel, saya Save dan Publish > View artikel > klik Diagnosis Seoquake pada Chrome Sidebar, anda dapat melihat URL, Keyword, Meta Deskripsi dan lainnya, apakah sudah memenuhi syarat yang ditandai dengan tanda centang warna hijau.

Seoquake

Jika anda menggunakan Handphone untuk menulis artikel blog, gunakan Squake app yang dapat anda download di playstore, untuk mengecek artikel yang baru anda tulis, dengan cara View artikel > copy URL artikel  > Buka Seoquake app > Diagnosis

Jika hasil Diagnosis Seoquake untuk URL, Title, Meta Keyword, Meta Deskripsi, Heading, dan alt Teks gambar, Teks Rasio masih berwarna merah, maka perbaiki lagi artikel, lakukan Optimalisasi lagi, kemudian lakukan Diagnosis lagi sampai item-item diatas berwarna Hijau atau Kuning.

Jika sudah selesai dengan SEO On Page, kemudian kirim URL artikel ke Google Search Console untuk diindeks dengan cara :

copy URL artikel > masuk Google Search Console > Buka Inspeksi URL > Inspeksi URL > Paste URL artikel > Enter

Jika ada pemberitahuan "URL is not on Google ", maka tekan tombol TEST LIVE URL

Uji url aktif


jika ada pemberitahuan "URL is on Google", maka tekan tombol REQUEST INDEXING

Google Console

Kemudian pilih Sitemap, lalu copy kode dibawah ini > Paste dibelakang nama blog > Submit

/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=1000



Dan hasil dari Google SERP untuk artikel saya tersebut, berada di urutan ke delapan untuk kata kunci ekor panjang atau Long Tail Keyword. 

Serp 2

Demikian, semoga bermanfaat... 

0 Response to "Seo On-Page, Menggunakan Long Tail Keyword Pada Judul "

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...