Cara Buat Online Shop Wix, Shopify - Jati882

Cara Buat Online Shop Wix, Shopify

Panduan untuk membuat online shop aplikasi menggunakan Wix, Shopify. 


online Shop

Online Shop atau Toko online (versi saya) adalah salah satu jenis perdagangan elektronik dengan menggunakan Internet, dimana penjual dan pembeli tidak bertatap muka, yaitu dengan cara pembeli  mengunjungi halaman website atau blog yang memuat display produk yang dijual. 

Membuat Online Shop milik sendiri atau Toko online sendiri untuk memasarkan produk yang anda jual sekarang dapat anda lakukan sendiri dengan mudah.

Memiliki Online Shop atau Toko online dapat meningkatkan penjualan online anda dengan bantuan situs penyedia platform online shop seperti Wix, Shopify, dan lainnya. 

Dengan memiliki Online shop milik sendiri penjual atau owner mempunyai kebebasan mengelola dan menjual produk, menentukan harga, membuat promo, membangun brand, mendapatkan data pembeli dan pelanggan, mendapatkan Trafik, dsb.

Akan tetapi memiliki Online shop milik sendiri atau Toko online sendiri merupakan pekerjaan tambahan, karena disamping penjual harus mengurus barang dagangan, mereka juga harus mengurusi hal-hal teknis yang berkaitan dengan Internet, hosting, domain, platform, trafik, dsb.

Persiapan sebelum membuka online shop. 


Jika penjual adalah pedagang yang sudah memiliki toko fisik, persiapan membuat online shop hanyalah mentransfer dari toko fisik menjadi toko online tanpa harus riset pasar, produk, dsb. 

Akan tetapi apabila tidak memiliki toko fisik, maka persiapan yang harus dilakukan adalah menentukan produk atau layanan yang akan dijual, menentukan target pasar dan target penjualan. 

Alat untuk membantu mencari produk yang sedang trending. 


Ada beberapa situs yang dapat membantu mencari produk yang sedang trending, diantaranya :

1. Trendhunter 

TrendHunter

Situs ini menampilkan berbagai topik atau nieche terkini dan yang akan datang, baik sebagian maupun keseluruhan. Pencarian dapat dipersempit dengan menggunakan filter untuk mendapatkan nieche tertentu seperti, teknologi, fashion, food, dsb.

2. Google Trends

Google trends

Google trends dapat membantu anda mencari topik yang sedang trending baik sekarang maupun yang lampau dengan memasukkan kata kunci atau topik tertentu pada kotak isian. 

Pada burger menu yang berada dipojok kiri atas anda dapat mengeksplorasi kata kunci atau topik yang anda cari, dan pada menu bola dunia anda dapat memilih atau mencari wilayah mana yang relevan dengan pencarian topik anda. 

3. Ubersuggest

Ubersuggest

Ubersuggest memungkinkan anda untuk mendapatkan wawasan tentang strategi orang lain yang bekerja di pasar anda, sehingga anda dapat mengadopsi, memperbaiki dan mendapatkan keuntungan.

Dengan Laporan Halaman SEO teratas, anda dapat menemukan Halaman pesaing mana yang frasa kata kuncinya populer dan mana yang disukai oleh situs-situs seperti Facebook, sehingga anda tidak membuang waktu untuk membuat konten yang orang lain tidak ingin membacanya.

Saran Kata Kunci membantu mencari ratusan keyword utama dan long tail keyword dari alat kata kunci ini secara "gratis". Anda juga dapat melihat Volume, Kompetisi dan bahkan Trend musiman untuk setiap Kata Kunci. Dan untuk mempermudah, alat ini membuat Daftar Kata Kunci untuk anda berdasarkan Kata Kunci pesaing anda dan berdasarkan apa yang orang ketik di Google Search. 

Mengetahui Ide Konten, membantu anda mengetahui konten yang mendapat Share sosial terbanyak dan Tautan Balik di Ceruk pasar anda. 

Setelah mendapat niehe atau topik dan memutuskan produk atau layanan yang akan dipasarkan, berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan adalah :

1. Membuat nama toko online anda 

2. membuat domain dan menyewa hosting. Domain adalah sebuah alamat website toko online anda di internet, misalnya initokoku.com, Hosting adalah sebuah tempat dimana semua file website toko online anda di simpan.

Beberapa situs penyedia domain dan hosting :

- Rumahweb.com
- Niagastore.com
- Domainesia.com
- Hostinger.co.id

3. Berikutnya adalah membuat foto tentang produk anda untuk ditempatkan di display toko online anda. Buatlah foto dengan sebaik mungkin dan jangan asal comot di Internet atau toko online orang lain. 
Jika dirasakan perlu, foto diedit dulu dengan menggunakan aplikasi foto editor seperti Snapseed. 

4. Membuat logo toko
Logo adalah salah satu elemen dalam membangun brand anda. Salah satu cara mudah untuk membuat logo adalah menggunakan aplikasi Canva


Situs yang dapat digunakan untuk membuat toko online 


1 Wix.com

Wix adalah pembangun situs web sederhana yang memungkinkan anda membuat segala jenis situs website dengan mudah. Anda dapat dengan cepat membuat blog dengan mudah, toko online, situs website bisnis, portofolio, situs fotografi, atau jenis situs web lainnya menggunakan Wix.
Muncul dengan pembangun drag dan drop yang mudah digunakan yang dengannya anda dapat menyesuaikan apa pun dan segala sesuatu di situs kamu dan membangun desain yang kamu inginkan.

Wix adalah platform yang sepenuhnya dihosting yang mencakup layanan hosting dan domain. Selain itu, Wix akan menangani keamanan situs website anda, dan memberi anda alat mudah untuk optimasi mesin pencari (SEO). Dengan kata lain, ini adalah layanan pembuatan situs web paket lengkap, yang bagus untuk pemula.

Langkah-langkah membuat online shop dengan Wix. Anda hanya perlu menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan memilih jawaban yang sudah tersedia. Sebagai contoh saya akan membuat online shop untuk memasarkan property.

Anda hanya mengklik jawaban dan mengisi data pribadi dan data online shop, mengganti template, dsb. Jika semua sudah anda lengkapi jangan lupa tekan tombol "Publis".


Wix













2. Shopify 

Shopify Inc. adalah perusahaan e-commerce multinasional Kanada yang berkantor pusat di Ottawa , Ontario . Ini juga merupakan nama platform E-Commerce miliknya untuk toko online dan sistem penjualan eceran.

Shopify menawarkan kepada pengecer online serangkaian layanan, termasuk pembayaran, pemasaran, pengiriman dan alat keterlibatan pelanggan untuk menyederhanakan proses menjalankan toko online untuk pedagang kecil. Wikipedia

Baik anda seorang ibu rumah tangga, pemilik toko, perajin akhir pekan, atau merek global besar-besaran, platform e-commerce Shopify adalah tempat terbaik untuk membuat toko online. Tidak ada batasan jumlah atau jenis produk yang dapat anda jual, dan dengan template yang cantik memudahkan untuk membuat toko online.

Shopify memberi anda akses ke lebih dari 70 templat toko profesional dan kontrol penuh atas setiap aspek tampilan dan nuansa situs web anda, mulai dari nama domainnya hingga tata letak, warna, dan kontennya, semuanya tanpa pengalaman coding atau desain yang diperlukan. membuat toko online menjadi lebih mudah.

Plus, Shopify adalah satu-satunya platform ecommerce yang memungkinkan pemilik bisnis menjual langsung di situs web dan aplikasi terbesar di dunia. Hanya dengan beberapa klik, anda dapat membuat produk anda dapat dibeli di jejaring sosial dan pasar online yang digunakan orang setiap hari.

Shopify memiliki dukungan sistem pembayaran seperti Paypal dan kartu kredit. Juga pengiriman internasional seperti FedEx, UPS, DHL, TNT, SF Express dan masih banyak lagi yang lainnya.

Apabila target market anda adalah pasar Amerika dan Eropa, Shopify adalah platform yang cocok untuk anda.


Shopify


Seperti halnya Wix, Shopify sangat mudah digunakan. Bedanya pada saat awal akan masuk ke situs Shopify anda diberikan kesempatan free tryal selama 30 hari. 







Diolah dari beberapa sumber. 

0 Response to "Cara Buat Online Shop Wix, Shopify"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...