Mengapa Sales Force Automation Dibutuhkan Saat Ini - Jati882

Mengapa Sales Force Automation Dibutuhkan Saat Ini

Sales Force Automation atau SFA untuk Meningkatkan Kinerja Sales Force Anda.



SFA

Sales Force Automation atau Otomatisasi Tenaga Pemasaran adalah sistem yang digunakan untuk meningkatkan kinerja dan penjualan suatu perusahaan.

Sales Force Automation atau Otomatisasi Tenaga Pemasaran dikhususkan untuk Customer Relationship Management (CRM) yang otomatis dapat mencatat setiap tahapan dalam proses bisnis perusahaan.

Sales Force Automation atau Otomatisasi Tenaga Pemasaran tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kinerja dan penjualan supaya lebih efisien, efektif dan dapat dikontrol, dan menyatukan seluruh aspek yang berkaitan dengan transaksi agar data setiap transaksi lebih akurat.

Pada era perdagangan dan persaingan bebas sekarang ini, banyak masalah yang dihadapi oleh perusahaan dengan meningkatnya penjualan, siklus penjualan, data prospek, sales force, dan sebagainya.

Hal ini juga berdampak bagi sales force untuk selalu mengikuti perubahan trend pasar, peraturan perusahaan, target penjualan, dan sebagainya.

Solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan meningkatkan skill tenaga pemasaran bekerja lebih smart dan lebih fokus untuk mencapai penjualan dengan bantuan teknologi.

Teknologi Sales Force Automation dibutuhkan untuk meningkatkan produktivitas, mempercepat siklus penjualan, dan meningkatkan pendapatan perusahaan.

Pada saat ini banyak perusahaan yang menggunakan aplikasi Sales Force Automation (SFA), yakni aplikasi berbasis web untuk memfasilitasi komunikasi dan juga informasi dari setiap tenaga pemasar.

Mungkin anda pernah melihat aktivitas sales canvasing perusahaan distributor, retail, makanan, minuman, pharmasi, dan lainnya, menggunakan aplikasi SFA untuk mencatat transaksi yang dilakukan.

Aplikasi Sales Force Automation atau SFA merupakan sistem untuk Otomatisasi tugas tenaga penjualan seperti pemrosesan penjualan, monitor, dan pelacakan interaksi dengan pelanggan, serta analisa sales forcast.

Aplikasi SFA pada umumnya menggunakan portable data terminal, barcode scanner, dan terhubung langsung dengan database perusahaan secara real time, dan dilengkapi dengan mobile printer.

Beberapa Sales Force Automation Tools yang dapat digunakan, diantaranya :


1.EspoCRM

Espocrm


Aplikasi ini banyak digunakan oleh perusahaan manufaktur, grosir, perbankan, E-commerce, dan lainnya. Aplikasi ini dapat mengotomatisasi siklus penjualan, manajemen kontak, pembangunan hubungan, dan sebagainya.

Kontak anda dapat dikaitkan dengan beberapa akun dalam hubungan tertentu, dapat diintegrasikan dengan situs web, software akuntansi, telepon, dan lainnya.

2. SuiteCRM

Suitecrm

Alat Sales Force Automation ini sangat populer dan merupakan salah satu yang terbaik saat ini, dan cocok untuk usaha kecil untuk mengelola operasi harian bisnis mereka.

Sistem manajemen kontaknya berguna untuk berkomunikasi dengan pelanggan lama dan pelanggan potensial.

Alat ini penuh dengan berbagai jenis sistem komunikasi khusus untuk mengkonversi penjualan online anda, dan gratis.

3. CiviCrm

Civicrm

Alat ini sangat inovatif dan berbasis web dan open source, untuk organisasi non profit dan sektor sipil lainnya, untuk membantu menyederhanakan optimasi penjualan, pemasaran, dan logistik.

4. Vtiger

Vtiger

Alat pengembangan penjualan ini dapat digunakan untuk mengotomatisasi operasi bisnis seperti logistik, dan penjualan.

Alat ini menyediakan manajemen siklus penjualan end to end, membantu menghasilkan lead, manajemen kontak, faktur, otomasi dukungan, dan lainnya.

5. Bitrix24

Bitrix24

Alat Sales Force Automation ini untuk membantu anda dari komunikasi hingga perancangan situs web. Alat ini dapat mengintegrasikan email bisnis anda dengan kalender untuk mengingatkan acara penjualan.

Beberapa manfaat menggunakan aplikasi Sales Force Automation. 


1. Memudahkan up-selling dan cross selling. Aplikasi SFA ini menyimpan semua riwayat pemesanan pelanggan,yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas prospek, dengan menganalisa penjualan sebelumnya, untuk mengetahui demografi, dan pola pemesanan, dan preferensi pelanggan.

2. Mengoptimalkan Manajemen Tim Sales, dengan sistem administrasi data yang sudah tersimpan dalam satu tempat dan terpusat, sehingga mudah untuk mengambil keputusan.

3. Meningkatkan layanan dan loyalitas pelanggan dengan kebijakan yang mengutamakan kepuasan pelanggan.

4. Menghemat waktu dan Menjaga peluang. Dengan alat ini tim sales dapat menentukan waktu yang tepat untuk menghubungi prospek, dan menjaga peluang dengan terus memperhatikan proses pendekatan, hubungan, dan komunikasi.

Diolah dari beberapa sumber.

0 Response to "Mengapa Sales Force Automation Dibutuhkan Saat Ini"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...