Desain Grafis untuk menunjang sukses Digital Marketing Anda

Tingkatkan Skill Desain Grafis anda dengan bantuan aplikasi Terbaik. 

Ditulis oleh Jati, https://jati882.my.id

desain grafis

Desain Grafis atau Rancang Grafis adalah proses komunikasi menggunakan elemen visual, seperti tipografi, fotografi, serta ilustrasi yang dimaksudkan untuk menciptakan persepsi akan suatu pesan yang disampaikan. Bidang ini melibatkan proses komunikasi visual dan desain komunikasi. (Wikipedia)

Desain grafis pada umumnya digunakan untuk membuat Logo dan Merk perusahaan, desain editorial majalah, surat kabar, dan buku, periklanan, kemasan produk, dan lainnya.

Desain Grafis atau Rancang Grafis sangat berguna untuk meningkatkan digital marketing anda, dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang memiliki fitur-fitur untuk membuat Logo, Merk, Banner, Flyer, dan lainnya.

Disisi lainnya, digital marketing sudah menjadi kebutuhan bisnis untuk mempromosikan dan memasarkan produk atau layanan, baik itu bisnis berskala kecil, besar, rumahan, maupun non profit.

Ditambah lagi Media Sosial saat ini sudah menjadi media utama menggantikan media konvensional untuk menjangkau audiens, dengan menggunakan berbagai platform.

Diantara aplikasi-aplikasi yang pernah saya pelajari, ada beberapa yang perlu anda ketahui, yaitu:

1. Canva


Canva merupakan platform desain grafis dengan ribuan desain template siap pakai dan dapat dimodifikasi atau disesuaikan dengan kebutuhan bisnis anda.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk membuat Logo, Poster, Flyer, Banner, Presentasi, Undangan, Konten visual, dan banyak lagi yang lainnya.

Menurut saya aplikasi ini cocok untuk anda yang ingin belajar membuat desain grafis secara cepat dan mudah, untuk menunjang bisnis anda apakah itu toko online, marketing online, promosi dan lainnya.

Semua itu dapat anda lakukan dengan bantuan aplikasi Canva yang dapat anda download dari playstore.

Untuk sekedar mengetahui dan mempelajari cara menggunakan aplikasi Canva, saya sudah pernah membuat artikel yang berjudul Cara Membuat Desain Grafis Menarik dengan Canva.

Untuk menambah wawasan anda tentang desain grafis, anda dapat mempelajari dasar-dasar dan teknik-teknik yang digunakan dalam mempelajari ilmu desain grafis di website mereka Canva.com

Anda akan mendapatkan artikel-artikel, contoh desain, dan tips-tips seputar desain grafis yang mudah untuk dipahami, dan dilengkapi dengan foto-foto yang menarik.

Canva




2. Splendid


Aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk pemula yang ingin belajar membuat membuat desain Logo.

Seperti kita tahu, Logo merupakan cerminan dari visi dan misi suatu bisnis, yang dituangkan dalam bentuk grafis tertentu, dengan menggunakan huruf, gambar, dan warna tertentu, yang semuanya itu merupakan ciri khas dari bisnis dan mempunyai makna dan filosofi tersendiri.

Untuk perusahaan yang besar biasanya urusan membuat logo biasanya diserahkan kepada perusahaan lainnya, yang bergerak di bidang jasa desain grafis.

Seperti aplikasi Canva, aplikasi Splendid juga menyediakan template-template logo yang sudah siap pakai, dan dapat disesuaikan, dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan bisnis anda.

Aplikasi ini dapat anda download di Play Store, berikut adalah fitur-fitur yang tersedia untuk membantu anda membuat logo :

Splendid






3. Banner Maker


Aplikasi ini juga mudah untuk digunakan oleh pemula dalam membuat desain Banner untuk berbagai keperluan bisnis.

Dengan bantuan aplikasi ini anda akan dapat membuat banner dalam berbagai ukuran dan untuk berbagai keperluan dengan menggunakan template siap pakai yang dapat diedit dan dan dimodifikasi, atau anda ingin membuat desain sendiri untuk kebutuhan bisnis anda.

Aplikasi ini dapat anda download di Play Store. Berikut adalah berbagai kemudahan yang akan anda peroleh jika menggunakan aplikasi Splendid ini :


Banner Maker









4. Foto Editor PIXLR X


Website ini menyediakan aplikasi image atau foto editor online, yang dapat anda gunakan untuk mengedit foto, membuat banner, membuat iklan untuk Online marketing, dan banyak lagi lainnya.

Seperti aplikasi image editor layaknya, aplikasi online ini memiliki banyak fitur-fitur, seperti fitur untuk mengedit foto secara online tanpa harus mendownload terlebih dahulu.

Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi foto editor ini tanpa harus login.


Dashboard utama untuk mengedit Foto berada disebelah kiri layar, terdiri dari:

  • Togle Home
  • Properties
  • Arrange
  • Crop
  • Cutout
  • Adjust
  • Filter 
  • Effect
  • Liquify
  • Retouch
  • Drawing
  • Text
  • Add Element
  • Add Image 
  • Editor Preferences

Pixlr x


Selamat mencoba..

0 Response to "Desain Grafis untuk menunjang sukses Digital Marketing Anda "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...