Cara Menggunakan Mailchimp Email Marketing Software

Cara Menggunakan Mailchimp Email Marketing Software Untuk Marketing Automation Bisnis anda.

Ditulis oleh Jati, https://jati882.my.id

Mailchimp

Marketing Automation, atau Otomatisasi Pemasaran mengacu pada platform perangkat lunak dan teknologi yang dirancang untuk Departemen Pemasaran dan organisasi untuk memasarkan lebih efektif pada beberapa saluran online seperti email, media sosial, situs web, dan lainnya, untuk mengotomatisasi tugas yang berulang.

Marketing Automation, atau Otomatisasi Pemasaran adalah platform yang digunakan pemasar untuk merencanakan, mengkoordinasikan, mengelola dan mengukur kampanye pemasaran mereka, baik off-line maupun online, dan sering digunakan bersama dengan strategi pemasaran siklus hidup, untuk mengelola secara dekat prospek yang dihasilkan, yang bertujuan mengubah prospek menjadi pelanggan.

Marketing Automation, atau Otomatisasi Pemasaran adalah teknik otomasi pemasaran dengan menggunakan aplikasi atau software komputer.

Marketing Automation merupakan Customer relationship management atau manajemen hubungan pelanggan, yang berfungsi mengotomasi tenaga marketing, yang memadukan proses, manusia, dan teknologi, untuk membantu menarik prospek penjualan dan mengkonversi mereka menjadi pelanggan dan pelanggan yang sudah ada.

Marketing Automation atau Otomatisasi Pemasaran dibutuhkan dikarenakan adanya perubahan perilaku pelanggan dan ekspektasi informasi on demand yang terus meningkat, untuk mendapatkan wawasan pelanggan dan mengirimkan pesan yang telah ditargetkan dan dipersonalisasi pada pada pelanggan dan waktu yang tepat.

Marketing Automation atau Otomatisasi Pemasaran dapat meningkatkan Return on Invesment dan membantu mencapai tujuan bisnis anda, mengurangi siklus penjualan yang berlarut-larut dan meningkatkan pengelolaan manajemen bisnis anda.

Apabila bisnis anda sudah mencapai masa kejayaannya, sudah pasti begitu banyak data prospek, data pelanggan, data penjualan, data produk, dan data-data lainnya yang masih  berhubungan dengan pemasaran yang anda miliki.

Untuk mengelola data yang begitu besar dan berharga tentulah tidak mudah jika dilakukan secara manual. Untuk itu anda membutuhkan tool atau software yang dapat membantu semua pekerjaan pemasaran bisnis anda menjadi mudah dan ringan.

Salah satu tool yang anda butuhkan adalah Mailchimp, yaitu email marketing software yang paling populer dan memiliki beberapa keunggulan yang dapat dimanfaat untuk meningkatkan online marketing bisnis anda.

Mailchimp cocok untuk pemula karena cukup mudah untuk menggunakannya, dilengkapi dengan template dan fitur-fitur yang user friendly, dan diintegrasikan dengan software lain, mensinkronkan data, mengimpor konten, dan sebagainya. Anda dapat menggunakan Mailchimp dengan menggunakan Tablet, Smartphone, sehingga anda dapat mengontrol aktifitas pemasaran bisnis anda dari manapun.

Berikut adalah Fitur-fitur yang ada pada Mailchimp

  • Otomatisasi Marketing
  • A/B Testing
  • Optimasi E-commerce
  • Analisa mendalam
  • Segmentasi

Cara Menggunakan Aplikasi mailchimp


1, Klik link website Mailchimp.com, kemudian tekan tombol Sign up Free

mailchimp


Jika anda menggunakan Smartphone tampilan halaman utamanya seperti ini :
  • Klik Burger menu di pojok kanan atas layar 
mailchimp1

  •  Scroll ke bawah, lalu Klik tombol Sign up Free 
sign up free

2. Membuat akun Mailchimp dengan mengisi data user Name, Email, dan Password anda

isi form

3. Cek email masuk anda
  • Klik link aktifasi yang terdapat dalam email 
  • Kemudian Login
  • Masukkan data  pribadi anda

isian

4. Lengkapi data-data pribadi anda 

address

5. Pilih jumlah kontak yang anda miliki
Mailchimp

6. Pilih jenis usaha atau bisnis anda yang akan diotomatisasi

Mailchimp


7. Pilih salah satu pilihan yang tersedia untuk mendapat email langganan Mailchimp

Mailchimp

8. Akun anda sudah siap untuk digunakan

Mailchimp

9. Dashboard  Utama Mailchim

dashboard


10. Menu Utama Create, Campaigns, Automate, Brand, Report
  •  Sub menu Create : Email, Ads, Website, Landing Page, Survey, Social Post, Sign up Form, dan Postcard
  • Sub Menu Campaign : List View, Calendar View
  • Sub Menu Automate : Email, Ad, Postcard
  • Sub Menu Audience : View Contact, Manage Audience
  • Sub sub Menu Audience : Add a Subscriber, Import Contacts, Sign up Form, Survey, Manage Contacts, Setting, View Audience

Untuk mengetahui fungsi dan cara menggunakan fitur-fitur diatas anda dapat melihat di petunjuk di seluruh menu dan menu turunnya.

Untuk landing Page silahkan baca kembali artikel saya yang berjudul Cara Membuat Landing Page Yang Keren dan Responsive


menu utama


Selamat mencoba...

0 Response to "Cara Menggunakan Mailchimp Email Marketing Software"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...