Cara Menggunakan Mailchimp Email Marketing Software
Friday, 17 April 2020
Add Comment
Cara Menggunakan Mailchimp Email Marketing Software, Untuk Membantu Marketing Automation Bisnis anda.
Marketing Automation, atau Otomatisasi Pemasaran mengacu pada alat perangkat lunak dan teknologi yang dirancang untuk Departemen Pemasaran dan organisasi untuk memasarkan lebih efektif pada beberapa saluran online seperti email, media sosial, situs web, dan lainnya, untuk mengotomatisasi tugas yang berulang.
Marketing Automation, atau Otomatisasi Pemasaran adalah alat yang digunakan pemasar untuk merencanakan, mengkoordinasikan, mengelola dan mengukur kampanye pemasaran mereka, baik off-line maupun online, dan sering digunakan bersama dengan strategi pemasaran siklus hidup, untuk mengelola secara dekat prospek yang dihasilkan, yang bertujuan mengubah prospek menjadi pelanggan.
Marketing Automation, atau Otomatisasi Pemasaran adalah teknik otomasi pemasaran dengan menggunakan aplikasi atau software komputer.
Marketing Automation merupakan Customer relationship management atau manajemen hubungan pelanggan, yang berfungsi mengotomasi tenaga marketing, yang memadukan proses, manusia, dan teknologi, untuk membantu menarik prospek penjualan dan mengkonversi mereka menjadi pelanggan dan pelanggan yang sudah ada.
Marketing Automation atau Otomatisasi Pemasaran dibutuhkan dikarenakan adanya perubahan perilaku pelanggan dan ekspektasi informasi on demand yang terus meningkat, untuk mendapatkan wawasan pelanggan dan mengirimkan pesan yang telah ditargetkan dan dipersonalisasi pada pada pelanggan dan waktu yang tepat.
Marketing Automation atau Otomatisasi Pemasaran dapat meningkatkan Return on Invesment dan membantu mencapai tujuan bisnis anda, mengurangi siklus penjualan yang berlarut-larut dan meningkatkan pengelolaan manajemen bisnis anda.
Apabila bisnis anda sudah mencapai masa kejayaannya, sudah pasti begitu banyak data prospek, data pelanggan, data penjualan, data produk, dan data-data lainnya yang masih berhubungan dengan pemasaran yang anda miliki.
Untuk mengelola data yang begitu besar dan berharga tentulah tidak mudah jika dilakukan secara manual. Untuk itu anda membutuhkan tool seperti Mailchimp Email Marketing Software yang dapat membantu semua pekerjaan pemasaran bisnis anda menjadi mudah dan ringan.
Mailchimp email marketing software adalah tools yang paling populer dan memiliki beberapa keunggulan yang dapat dimanfaat untuk meningkatkan online marketing bisnis anda.
Software cocok untuk pemula karena cukup mudah untuk menggunakannya, dilengkapi dengan template dan fitur-fitur yang user friendly, dan diintegrasikan dengan software lain, mensinkronkan data, mengimpor konten, dan sebagainya.
Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan menggunakan Tablet, komputer Smartphone, sehingga anda dapat mengontrol aktifitas pemasaran bisnis anda dari manapun.
1, Klik link website Mailchimp.com, kemudian tekan tombol Sign up Free
Jika anda menggunakan Smartphone tampilan halaman utamanya seperti ini :
2. Membuat akun Mailchimp dengan mengisi data user Name, Email, dan Password anda
3. Cek email masuk anda
5. Pilih jumlah kontak yang anda miliki
6. Pilih jenis usaha atau bisnis anda yang akan diotomatisasi
7. Pilih salah satu pilihan yang tersedia untuk mendapat email langganan Mailchimp
8. Akun anda sudah siap untuk digunakan
9. Dashboard Utama Mailchim
10. Menu Utama Create, Campaigns, Automate, Brand, Report
Untuk mengetahui fungsi dan cara menggunakan fitur-fitur diatas anda dapat melihat di petunjuk di seluruh menu dan menu turunnya.
Untuk landing Page silahkan baca kembali artikel saya yang berjudul Cara Membuat Landing Page Yang Keren dan Responsive
Selamat mencoba...
Berikut adalah Fitur-fitur yang ada pada Mailchimp Email Marketing Software.
- Otomatisasi Marketing
- A/B Testing
- Optimasi E-commerce
- Analisa mendalam
- Segmentasi
Cara Menggunakan Aplikasi mailchimp
1, Klik link website Mailchimp.com, kemudian tekan tombol Sign up Free
Jika anda menggunakan Smartphone tampilan halaman utamanya seperti ini :
- Klik Burger menu di pojok kanan atas layar
- Scroll ke bawah, lalu Klik tombol Sign up Free
2. Membuat akun Mailchimp dengan mengisi data user Name, Email, dan Password anda
3. Cek email masuk anda
- Klik link aktifasi yang terdapat dalam email
- Kemudian Login
- Masukkan data pribadi anda
4. Lengkapi data-data pribadi anda
5. Pilih jumlah kontak yang anda miliki
6. Pilih jenis usaha atau bisnis anda yang akan diotomatisasi
7. Pilih salah satu pilihan yang tersedia untuk mendapat email langganan Mailchimp
8. Akun anda sudah siap untuk digunakan
9. Dashboard Utama Mailchim
10. Menu Utama Create, Campaigns, Automate, Brand, Report
- Sub menu Create : Email, Ads, Website, Landing Page, Survey, Social Post, Sign up Form, dan Postcard
- Sub Menu Campaign : List View, Calendar View
- Sub Menu Automate : Email, Ad, Postcard
- Sub Menu Audience : View Contact, Manage Audience
- Sub sub Menu Audience : Add a Subscriber, Import Contacts, Sign up Form, Survey, Manage Contacts, Setting, View Audience
Untuk mengetahui fungsi dan cara menggunakan fitur-fitur diatas anda dapat melihat di petunjuk di seluruh menu dan menu turunnya.
Untuk landing Page silahkan baca kembali artikel saya yang berjudul Cara Membuat Landing Page Yang Keren dan Responsive
Selamat mencoba...
0 Response to "Cara Menggunakan Mailchimp Email Marketing Software"
Post a comment